Friday, October 14, 2011

Eksotik Coban Pelangi



Wisata alam yang ada di kawasan Malang Raya seakan tak pernah membosankan. Mulai dari pegunungan, pantai, hingga air terjun.

Bicara mengenai air terjun yang ada di Malang Raya, jangan lewatkan wana wisata Air Terjun Coban Pelangi yang ada di kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang. Daerah ini sejalan ke arah Gunung Bromo jika kita mengambil lintasan arah Kecamatan Tumpang.

Keasrian pegunungan yang mengelilingi air terjun Coban Pelangi, seakan menghipnotis kita yang lama tidak menikmati suasana alam yang begitu hijau. Pohon-pohon berdiri tegar, tertanam dan berdiri di sepanjang jalan yang kita lewati.

Memang, air terjun Coban Pelangi masih harus ditempuh sekitar 200 meter dari pos penjagaan yang ada di pinggir jalan utama. Kita harus berjalan menurun diantara hutan-hutan belantara yang ada disitu. Tapi tidak usah khawatir, akses jalan di tempat tersebut sangat mudah.

Jika Anda hendak ke wana wisata Coban Pelangi, Anda akan melewati jembatan bambu yang biasa di sebut Jembatan Cinta di daerah tersebut. Penasaran? Tunggu apalagi....

English :

Nature tourism in the region of Malang Raya seemed never boring. Starting from the mountains, beaches, up to the waterfall.

Talk about waterfalls that exist in Malang, do not miss ecotourism Waterfall Coban Pelangi in Malang district Poncokusumo. This area is in line to the Mount Bromo, if we take the trajectory direction Tumpang District.

Beauty of the mountains that surround the Coban Pelangi waterfall, as if to hypnotize us a long time did not enjoy the natural atmosphere that is so green. The trees stand strong, embedded and stand along the road we passed.

Indeed, Coban Pelangi waterfall still have to be about 200 feet from an existing checkpoint on the main street. We must go down among the wild forests that were there. But do not worry, the access road in place very easily.

If you want to Coban Pelangi ecotourism, you will pass the bamboo bridge commonly called Love Bridge in the area. Curious? Waiting ....